5 Es Kopi Susu Lokal ini Patut Kamu Coba Buat Buka Puasa!

warunk upnormal
Warunk Upnormal Promo Ramadhan!
May 19, 2018
Promo Burger King Ramadan
Promo Burger King Spesial Ramadan, Paket BK Burger
May 20, 2018

5 Es Kopi Susu Lokal ini Patut Kamu Coba Buat Buka Puasa!

Es Kopi susu

Kalau kamu tergolong orang yang aktif di social media, pasti sering lihat foto es kopi susu bertebaran di Instagram yang semakin hari makin menjamur? Nah, memang saat ini es kopi susu kelihatannya menjadi bisnis kuliner yang lagi hits banget dikalangan anak muda. Cita rasa kopi yang segar dan nikmat dipadukan dengan kesederhanaan segelas es kopi susu menjadi daya tarik sendiri bagi para penikmatnya. Tidak perlu mahal, penikmatnya cukup merogoh kocek mulai dari 15k, segelas es kopi susu sudah kamu bisa seruput. Belum lagi jika kamu termasuk orang yang beruntung dengan mendapatkan info promo atau ada diskon dari berbagai penyedia aplikasi. Berikut berbagai es kopi susu hits di Jakarta yang wajib buat kamu coba buat melegakan dahaga setelah berpuasa seharian supaya gak penasaran lagi dengan es kopi susu buatan lokal!

1. Tuku

Es Kopi Tuku

source:@tokokopituku

Nama yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi di telinga kamu, kan? Nama kopi Tuku semakin hits dikenal ketika Pak De Jokowi datang berkunjung tahun lalu atas rekomendasi anak sulungnya, Gibran. Berlokasi di Cipete dan Pasar Santa, Tuku menjadi salah satu pinoneer es kopi susu. Es Kopi Susu Tetangga merupakan produk andalan dari kopi tuku yang menggunakan gula aren sebagai pemanis alami untuk mengangkat cita rasa khas Indonesia. Gimana, sudah cukup tergiur buat coba? Gak pelru mahal buat mencobanya, kamu cukup mengeluarkan uang 18K per gelasnya.

2. Sagaleh

Es Kopi sagaleh

Source: @sagaleh

Es kopi susu yang satu ini juga gak kalah peminatnya, lho! Dikutip dari EatandTreats, ‘Sagaleh’ yang dalam bahasa Padang berarti ‘Segelas’ memiliki motto sebagai es kopi susu lokal dengan harga merakyat dan membumi. Sesuai mottonya, memang kamu bisa nikmati caffeine rush cukup dengan 15k per gelasnya. Bagi kamu para penggemar es kopi susu, wajib banget mencoba Sagaleh ini buat nikmatin es kopi yang pahit-pahit manis ini pas berbuka puasa. Indonesia banget deh, pokoknya!

3. Zip n Sip

Es Kopi zipnsip

source: @zipnsip

Packaging es kopi susu yang satu ini bisa dibilang paling stand out diantara es kopi susu lain. Harganya pun standar, cukup dengan bermodalkan 15k kamu sudah bisa menikmati segarnya es kopi susu ala Tubruk ini buat berbuka puasa. Ada 3 pilihan rasa yang ditawarkan dari es kopi yang berlokasi di Pondok Pinang, Jakarta Selatan ini, yaitu Light untuk tingkat kopi yang tidak terlalu kuat, Balance untuk perpaduan antara Cocoa+Berry dan Bold untuk penggemar caffeine sejati. Jadi pengen cobain satu-satu deh biar gak makin penasaran!

4. Kopicuan

Es Kopi cuan

Source: @sikentangmoto

Buat para pencari cuan, kamu wajib banget buat nyobain es kopi susu satu ini! Berlokasi di Pasar Minggu, Kopicuan menawarkan berbagai varian kopi untuk mencipatkan cita rasa yang berbeda buat penggemar kopi. Contohnya, Cuan Tulen yang menggunakan bahan baku kopi arabika, lalu ada juga Cuan Soklat yang menonjolkan rasa cokelat bahkan ada pula Cuan Rum, 0% alkohol yang 100% halal dan 100% cuan! Gak usah khawatir soal harga, Es kopi susu satu ini juga bisa kamu nikmati cukup dengan harga 18k-19k lho,, affordable banget kan?

5. Warung Kopi Tak Kie

Es Kopi Tak Kie

source:@perut.lapar

Jauh sebelum Jakarta kebanjiran es kopi susu lokal, Es Kopi Tak Kie sudah berdiri lama untuk melayani para pelanggan setianya sejak 1927! Bahkan kemerdekaan Indonesia aja belum tercium, tapi warung kopi legendaris ini sudah sibuk mebuat kopi terbaik khas nusantara. Tidak banyak berubah dari warung kopi satu ini, generasi penerus diwanti-wanti untuk tetap menjaga kesedarhanaannya seperti namanya ‘Tak’ yang berarti orang yang bijaksana dan sederhana. Cukup dengan membayar 17k, kamu sudah bisa menikmati segelas es kopi susu legendaris satu ini!

Nah, sudah mulai dahaga? Yuk seruput es kopi susu dulu. Kalo kamu paling doyan yang mana? Selera boleh beda-beda, tapi biji kopinya tetap nusantara, setuju?

Sharing is caring!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × two =